Persiapan Mengikuti Musrenbang Tahunan BNN RI

Dalam rangka mengikuti Musrenbang Tahunan BNN RI di Jakarta pada tanggal 21-23 Februari 2012, maka BNNP Sulsel melaksanakan persiapan Musrenbang lingkup BNNP Sulsel.

Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan yang sesuai dengan level tingkatannya.

Tujuan Musrenbang :

  1. Menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya
  2. Menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBN maupun sumber pendanaan lainnya

Fungsi dilaksanakannya Musrenbang yaitu untuk menghasilkan kesepakatan-kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang rancangan rencana kerja pemerintah yang menitik beratkan pada pembahasan untuk sinkronisasi rencana kerja antar kementrian/lembaga/satuan kerja perangkat daerah dan antar daerah.

Pelaksanaan Persiapan Musrenbang pada BNNP Sulsel :
Tahapan Persiapan:

  • Tanggal 8 Februari 2012 membuat dan mengedarkan Nota Dinas ke Kepala Bagian/ Bidang/ Subag/ Seksi lingkup BNNP Sulsel untuk mempersiapkan TOR dan RAB kegiatan Tahun Anggaran 2013.
  • Tanggal 14 Februari 2012 membuat dan mengedarkan Nota Dinas ke Kepala Bagian/ Bidang/ Subag/ Seksi lingkup BNNP Sulsel untuk mempersentasikan TOR dan RAB kegiatan Tahun Anggaran 2013 per Seksi/ Sub Bagian.

Tahapan Pelaksanaan Persiapan Musrenbang pada BNNP Sulsel :

  • 15, 16, 17 Februari 2012, Persentasi dan koreksi Permasalahan dan rencana kegiatan dari masing-masing Subag dan Seksi lingkup BNNP Sulsel.
  • 20 Februari 2012, Finalisasi TOR dan RAB kegiatan BNNP Sulsel TA 2013.

Selanjutnya, Kepala BNNP Sulsel dan Kasubag Ren mengikuti Musrenbang Tahunan BNN RI tanggal 21-23 Februari 2012 di Hotel Twin Flaza Slipi Jakarta.

No comments yet.

Leave a Reply